Hanya Tuhan Yang Bisa Tolong Manado agar tidak terjadi Bencana yang Tidak Terkendali

Manado – Manado secara khusus sudah mengantisipasi dengan upaya yang utama, yakni berdoa, lalu membersihkan kota dari sampah, serta mengerjakan saluran-saluran got supaya air berjalan dengan baik. Hanya memang kalau bertepatan dengan air laut pasang, hal ini tidak bisa ditangani dengan kekuatan manusia, hanya Tuhan yang bisa menolong Manado agar tidak terjadi bencana yang tidak terkendali maupun banjir bandang seperti yang lalu-lalu.
Informasi siang tadi posisi air sudah mencapai titik bahaya, kalau melewati lagi maka akan masuk di titik bencana, kita doakan bersama agar tidak mencapai titik bencana.
DR ML Denny Tewu, calon DPD RI 2019-2024 dapil Sulut nomor urut 34 menanggapi banjir yang mengepung Manado saat ini. Banjir terjadi di Tuna, Tumompo, SPBU Tikala, Pacuan Kuda Perkamil, Taas, Banjer, Sario Belakang Santu Yosep, Bailang, Ternate Tanjung, Tuminting. Beberapa ruas jalan juga kebanjiran.

“Sebagai masyarakat kita tentu berdoa agar tidak terjadi bencana yang lebih besar dan tidak terkendali, walaupun lampu mati seharian. Anggaplah hal ini sebagai keprihatinan bersama atas apa yang sedang terjadi akibat curah hujan yang extrim sehingga ada beberapa tempat yang masyarakatnya harus mengungsi, karena air sudah sampai ke atap,” kata Denny prihatin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Keterpanggilan Hati Membangun Sulut, THL Daftar Cawagub dari Partai Golkar

Ketua Umum Rukun Keluarga Besar Tewu/Tewuh ini melihat Pemprov maupun Pemkot sudah melakukan tugasnya secara maksimal, tim SAR juga siap siaga 24 jam, masyarakat juga terinformasikan dengan baik melalui medsos yang ada, “semoga listrik di daerah-daerah yang tidak terendam bisa segera dinyalakan supaya arus informasi juga bisa berjalan lancar,” harap dia pula.

Masyarakat sudah disiagakan khususnya di daerah-daerah yang rawan banjir agar sewaktu-waktu siap untuk dievakuasi atau mengungsi di tempat yang lebih aman, lanjut Denny, “dan melalui medsos serta media online kiranya informasi seputar kejadian terus bisa dipantau oleh semua pihak,” sambung dia.

BMKG Sulut menyebut hujan akan terus berlanjut di sejumlah wilayah yakni Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya tadi siang. (red)

Pos terkait