Example floating
Example floating
Kotamobagu

Kotamobagu Ketambahan 18 Tenaga Dokter

×

Kotamobagu Ketambahan 18 Tenaga Dokter

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Kinerja pemerintahan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan selaku Walikota dan Wakil Walikota, terutama dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di daerah itu, kembali menuai perhatian dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Terbukti, Jumat (08/02/2019) besok, hampir dipastikan sekitar 18 orang tenaga dokter akan tiba di Kotamobagu, guna ditempatkan di sejumlah instansi kesehatan di daerah itu.

Hal ini diungkapkan oleh KTU RSUD Kotamobagu Rutman Lantong kepada sejumlah awak media, Kamis (07/02/2019) siang tadi.“Mereka ada tenaga dokter Intersip yang dikirim Kementerian Kesehatan ke daerah ini. Hal tersebut bisa didapat Kotamobagu berkat kerja sama yang baik antara Walikota dan pihak Kemenkes,” ucap Rutman.

MANTOS MANTOS

Untuk penempatan para tenaga dokter ini di instansi kesehatan mana saja, Rutman belum bisa berkomentar lebih. “Mereka akan ditempatkan di RSUD dan Puskesmas di Kotamobagu. Namun, untuk distribusi jumlah tenaga dokter di tiap instansi kesehatan, itu adalah ranahnya Kementerian Kesehatan,” tambahnya.

Rutman mengatakan, nantinya para dokter tersebut akan berada di Kotamobagu selama 1 tahun kedepan. “Mereka adalah tenaga dokter yang baru selesaikan studi dan diwajibkan magang di daerah selama 1 tahun. Tentunya kehadiran para dokter ini akan dapat memaksimalkan pelayanan keaehatan di daerah ini,” tuturnya.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *