Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDaerahTotabuan

Wabup Yanny Apresiasi Tiga Tahun Kepemimpinan OD-SK

×

Wabup Yanny Apresiasi Tiga Tahun Kepemimpinan OD-SK

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,MANADONEWS,-Tiga tahun sudah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw (OD-SK).

Dengan berjalannya waktu rasa kagum menyelimuti kebanggaan sepantasnya di kenakan untuk sang pemimpin Sulawesi Utara tersebut.

MANTOS MANTOS

Pasalnya bila ditelusuri kebelakang sejak triwulan III tahun 2018, ekonomi Sulawesi Utara mencapai 6,01%, atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,27%.

Belum lagi, melalui program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) angka kemiskinan Provinsi Sulawesi Utara mampu ditekan hingga 7,59% di tahun 2018, dari sebelumnya berada pada angka 8,20% di tahun 2016. Begitu pula pengangguran yang menembus angka 6,86% di tahun 2018, dari sebelumnya sebesar 7,18% di tahun 2017.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Ketambahan 2 Purna Praja IPDN

Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran ini turut menjadikan program OD-SK mendulang sukses.

Bahkan program OD-SK telah menerima penghargaan TOP 99 Inovasi Pemerintah Daerah, serta Penghargaan Adhi Purna Prima Award, sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan terendah se-pulau Sulawesi.

Berbagai keberhasilan inilah yang menuai apresiasi dari berbagai kalangan salah satunya datang dari Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk.

“Dalam tiga tahun ini, OD-SK telah mampu membawa Sulawesi Utara ke arah yang lebih baik, di berbagai sektor. Untuk itu saya rasa Keberhasilan ini patut diapresiasi,” ucap Wabup Yanny Ronny Tuuk saat menghadiri acara peringatan tiga tahun OD-SK yang di gelar di halaman kantor gubernur, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga:  Berikut Waktu Pelaksanaan Rapat Tim Kerja Pemilihan Remaja Kreatif GPdI

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan OD-SK telah banyak memberikan perhatian bagi Kabupaten Bolaang Mongondow baik dari segi pendidikan, infrastruktur, pertanian dan sektor lainya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya mewakili Pemkab Bolmong menerima Buku dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Selanjutnya Yanny berharap kepemimpinan OD-SK bisa terus membawa angin segar untuk kesejahteraan daerah maupun masyarakat, menuju Sulut yang semakin hebat.

“Dengan berbagai prestasi yang telah dicapai selama tiga tahun ini saya optimis kedepannya Sulut akan semakin berkembang dan semakin maju dibawah kepemimpinan OD-SK,” ungkapnya.  (David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *