BSGo Datangi Debitur ASN Bolmong Untuk Pembuatan Surat Kuasa Pemotongan Kredit

Nampak aktivitas di BSGo Cabang Lolak

SULUT,MANADONEWS,-.Pihak Bank Sulut Gorontalo (BSGo) melakukan pembuatan surat kuasa debitur khusus ASN di lingkup Pemkab Bolmong mulai pada hari ini Senin (18/2/2019).

Tim BSGo harus kerja keras keras dengan door to door ke kantor atau SKPD debitur ASN untuk melakukan pembuatan surat kuasa pemotongan yang totalnya sekitar seribuan ASN Bolmong yang kreditnya bermasalah.

Pada pembuatan surat kuasa debitur, tim BSGo didampingi langsung tim dari BNI selaku pihak bank yang dikuasakan untuk melakukan pemotongan, serta mendapat keleluasaan khusus dari Pemkab Bolmong.

“Sebelum dilakukan pembuatan surat kuasa, tim yang akan turun baik dari pihak Bank Sulut dengan BNI melakukan rapat teknis terkait pelaksanaan pembuatan surat kuasa debitur yang akan didatangi langsung di kantornya. Karena ini awal dari pembuatan surat kuasa jadi ada briefing terlebih dahulu, sesudah ini tinggal penyesuaian saja,” jelas Pimpinan Cabang BSGo Lolak Herlina Manoppo didampingi Kepala Cabang Kotamobagu Buchari Mokoagow serta Pimpinan Cabang Mopuya Jerry Tuuk.

Baca Juga:  15 Juli, Grand Final Maing dan Wolla 2016

Ditambahkan, pada hari pertama pembuatan surat kuasa ini berjalan dengan baik.

“Sejauh ini berjalan dengan baik, untuk progresnya kita belum dapat pastikan, nanti petang nanti. Intinya kami akan melakukan evaluasi setiap selesai pelaksanan pembuatan surat kuasa setiap hari,” jelasnya.

Pantauan di lapangan sejak Senin pagi tim yang terbagi beberapa kelompok terdiri dari pegawai BSGo dan BNI, mendatangi langsung ke kantor atau SKPD debitur ASN. Dengan melakukan pembuatan surat kuasa dengan harus di hadapan perwakilan dari BNI.

Hanya saja pembuatan surat kuasa ini bakal membutuhkan waktu yang lama dan cukup sulit bagi pihak pembuat surat kuasa, pasalnya ribuan debitur ASN harus ditemui di kantornya masing-masing.
(Stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3240 votes

This will close in 10 seconds