Example floating
Example floating
BeritaKotamobagu

Dinkes Kotamobagu Mengimbau Masyarakat Waspadai Penyakit DBD Aedes Aegypti

×

Dinkes Kotamobagu Mengimbau Masyarakat Waspadai Penyakit DBD Aedes Aegypti

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Melalui Dinas Kesehatan mengimbau agart masyarakat Kotamobagu mewaspadai penyebaran Demam Berdarah Degue (DBD) yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Devie CH Lala. “Iya, mengingat curah hujan akhir-akhir ini, pastinya begitu banyak genangan air diberbagai tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk,” ujar Devie, Senin (17/6/2019).

MANTOS MANTOS

Lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya. “Kalau lingkungannya sehat, Insya Allah tidak ada tempat untuk perkembangbiakan nyamuk,” terang Devie.

Ia juga menyarankan agar masyarakat bukan hanya membersihkan selokan saja, sebab nyamuk Aedes aegypti tidak berkembang biak di air kotor melainkan di air jernih.

Baca Juga:  Damkar Kotamobagu Berhasil Padamkan Api di Tiga Tempat Kejadian

“Contoh sederhananya seperti pada penampungan tetesan air pada alat Dispenser. Banyak dari kita lupa akan hal itu padahal genangan air pada penampungan dispenser memungkinkan menjadi tempat berkembangnya nyamuk penyebab DBD,” terang Devie.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *