Mangole : Jabatan Ketua Dewan Ditentukan Pimpinan Partai

Jacop Mangole

TALAUD,Manadonews.co.id-.Nama Jacop Mangole melambung tinggi setelah kembali terpilih menjadi anggota dewan kabupaten kepulauan Talaud. Banyak yang menginginkan Jacop untuk duduk di kursi Ketua Dewan Talaud.

Ini karena PDIP merupakan partai pemenang di kabupaten talaud dan figur Jacop Mangole dinilai pantas menjadi ketua dewan.

Indah, salah satu warga Talaud mengatakan, beliau merupakan seseorang yang sudah teruji karena pernah menjabat sebelumnya menjadi anggota dewan Kabupaten Kepulauan Talaud dan menjadi wakil ketua dewan.

“Tidak salah jika kami menginginkan beliau menjadi ketua dewan kabupaten talaud,” ujarnya.

Begitu juga dengan Johanis salah seorang warga talaud. Dia juga menuturkan, pak Jacop orang yang ramah dan baik hati tidak heran bahwa beliau kembali lagi terpilih padahal saingannya banyak.

“Untuk kursi ketua dewan saya rasa dia layak akan hal itu,” tutupnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Jacop Mangole mengatakan, dengan banyaknya dukungan yang menginginkan dirinya jadi ketua DPRD Talaud, tentunya senang. Tapi, menurut jabatan ketua DPRD adalah jabatan penugasan partai.

Baca Juga:  KPU Talaud Gelar Rapat Pleno Terbuka, Inilah Nama-namanya…

“Itu wewenang partai. Maka biarlah pimpinan partai yang menentukkan dan memutuskannya. Jika diberi amanat, saya akan melaksanakan dengan sebaik baiknya,” tandasnya.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
344 votes

This will close in 10 seconds