Example floating
Example floating
Berita Utama

Astaga!!! Bupati Minsel Dipanggil KPK

×

Astaga!!! Bupati Minsel Dipanggil KPK

Sebarkan artikel ini


JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Pihak KPK akhirnya memanggil Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu terkait kasus dugaan suap anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. Bupati yang akrab disapa CEP ini dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Indung.

” Bupati Minse ini dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka IND (Indung),” ujar Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (26/6/2019).

MANTOS MANTOS

Pihak KPK belum menjelaskan apa yang akan didalami dari Christiany. Ini pertama kalinya Christiany dipanggil sebagai saksi di kasus Bowo.

Sebelum memanggil Christiany, KPK telah memeriksa Kepala Dinas Perdagangan Minahasa Selatan Adrian Sumuweng sebagai saksi untuk Indung pada Selasa (25/6/2019) Adrian dicecar soal duit yang diduga dikumpulkan Bowo Sidik.

Adapun Bowo Sidik ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. Bowo diduga menerima duit dari Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) Asty Winasti, yang juga telah jadi tersangka, lewat Indung.

Menurut KPK menduga Bowo menerima suap sekitar Rp 1,6 miliar dari Asty. Uang itu diduga diberikan agar Bowo membantu PT HTK mendapat perjanjian penggunaan kapal-kapalnya untuk distribusi pupuk dari PT Pupuk Indonesia Logistik.

Selain dugaan suap, Bowo diduga menerima gratifikasi sekitar Rp 6,5 miliar. Terkait dugaan gratifikasi ini KPK juga pernah menggeledah ruang kerja Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan menyita sejumlah dokumen dari sana, termasuk dokumen terkait Permendag tentang gula rafinasi.(*/nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *