Example floating
Example floating
Berita UtamaBolsel

Wabup Deddy Sambangi Kemendes-PDTT

×

Wabup Deddy Sambangi Kemendes-PDTT

Sebarkan artikel ini

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid melakukan Audience dengan Moh. Fachri, S.STP., M.Si selaku Direktur Pemberdayaan Masyarakat Desa, DITJEN PPMD, Kementerian Desa dan PDTT-RI, Jumat (5/7/2019).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan diruang kerja Direktur PMD Gedung B Kemendes ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemda Bolsel dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes) berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 yang dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik.

MANTOS MANTOS

Namun, ada beberapa masalah yang di temukan di lapangan, diantaranya soal kesiapan Sumber Daya Manusia didesa dalam pengelolaan dana yang terbilang besar.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Buka Kegiatan Penerangan Hukum Pengelolaan Dandes

“Saya dan pak bupati memang saat ini terus melakukan pengawasan yang sebelumnya telah di canangkan Bupati terdahulu pak H2M lewat Klinik Desa, sehingga meminimalisir dan mencegah kesalahan dalam pengelolaan dana desa,” ujarnya.

“Namun, ini saya rasa akan lebih baik jika mendapatkan dukungan dari Kementerian yakni lewat Dukungan Pengembangan kapasitas (capacity building) kepada aparat kami di desa,” jelasnya.

Hal ini disambut baik Oleh Direktur PMD, direktur menyampaikan bahwa dirinya akan memaksimalkan Tenaga Pendamping Desa, baik pemberdayaan maupun teknis agar dapat terus mengawal pengelolaan dana desa.

“Terkait usulan pak Wabup tentu akan kami akan sinergikan. Salam juga untuk pak Bupati,” singkatnya.
(Stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *