HBA ke-59, Kajati Sulut Gelar Sunatan Masal

SULUT,Manadonews.co.id-.Sebanyak 61 anak yang terdaftar dikota Manado mengikuti kegiatan Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 dan HUT ke 19 Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD).

Kegiatan yang dilaksanakan pad Selasa 16 Juli 2019 ini disambut gembira oleh anak-anak, meski harus menahan rasa sakit setelah disunat.

Salah satunya Raffi, meski harus menahan sakit namun ia takut saat disunat. Raffi mengaku mengikuti Khitanan Massal atas kemauan sendiri.

“Senang rasanya ada banyak teman di sini, walaupun sedikit takut tadi,” ucapnya.

Beberapa orang tua menyambut positif kegiatan ini karna selain gratis mereka juga mendapatkan bingkisan.

“Selain Sunatan masal gratis, anak-anak juga senang mendapatkan bingkisan,” ujar Ola Sangadi warga Wonasa.

Sementara itu, Kejati Sulut Andi M.Iqbal Arief.SH,MH, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut, juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini ke-19 dan Hari Bakti Adhyaksa ke-59.

Ditambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan sebelumnya sudah menggelar donor darah dengan mengunjungi baksos ke panti asuhan dan Pekan Olah Raga (POR).

Baca Juga:  Workshop Endoscopic RSUP Kandou Hadirkan Pakar Luar Negeri

“Peringatan HBA tahun juga ini, sesuai intruksi kejagung mengambil tema berkarya dan berbakti sepenuh Hati menjaga Negeri, diilaksanakan secara sederhana namun bermanfaat dan berbagi untuk masyarakat‎ khusunya mereka yang tidak mampu,” pungkas Arief.
(Ben)

Pos terkait