Kotamobagu Peringkat Pertama dalam Penginputan Layanan Publik Melalui Aplikasi SIPP

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Bimbingan Teknis Pendampingan Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan SP4N-Lapor yang diikuti oleh aparatur Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Provinsi Gorontalo dilaksanaan di auditorium BAPPEDA Provinsi Gorontalo. Dinas Kominfo Kotamobagu menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini.

Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP), Fahri Damopolii menerangkan kegiatan ini untuk mengevaluasi sudah sejauh mana progres dari masing-masing daerah dalam pemberian informasi tentang jasa layanan publik.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran dari setiap pemerintah daerah melalui OPD teknis dalam memberikan pelayanan publik secara efektif kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Fahri, dari hasil hasil evaluasi Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB di 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara, Kotamobagu menduduki peringkat pertama dalam penginputan layanan publik melalui aplikasi SIPP.

“Alhamdulilah Atas penilaian dari Kemepan RB, Kotamobagu peringkat pertama. Untuk OPD yang paling banyak memberikan informasi layanan publik di Kotamobagu adalah DMPTSP. Kominfo sendiri dalam kegiatan ini ikut sebagai Admin Pemda,” sebutnya.

Baca Juga:  BKD Tomohon lakukan bimtek keuangan.

Hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan SP4N-Lapor Kadis DMPTSP, Kabid SIKP kominfo dan perwakilan Disdukcapil.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
78 votes

This will close in 10 seconds