Cuaca Pengaruhi Aktivitas Kapal Laut

TALAUD,Manadonews.co.id-.Faktor cuaca yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud memberikan efek domino kepada sejumlah kapal laut.

Menurut KTU KUPP kelas III lirung D.H. Palit mengatakan, keberangkatan ditunda sejak Sabtu (3/8/2019), sementara pelayaran akan diizinkan rabu(7/8/2019).

“Larangan sendiri yang dikeluarkan KUPP(Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan) berdasarkan data yang diterima BMKG terhitung tanggal 1 agustus 2019 lalu,” ujarnya.

Andi, salah satu penumpang kapal yang akan melakukan perjalan ke manado via kapal laut mengatakan, dirinya memang sedikit kecewa karena tidak ada kapal yang berangkat.

“Tapi, demi keselamatan saya menerima dengan baik. Ini mungkin salah satu pencegahan agar kita tidak terjadi apa-apa di perjalanan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Perlu diketahui berdasarkan data BMKG per 1 agustus 2019 untuk perairan talaud ketinggian ombak diperkirakan 2,5 sampai 4 meter. Serta kecepatan angin mulai dari 15 sampai 30 knot yang dinilai tidak aman untuk berlayar.
(Jelo)

Baca Juga:  Hilang 18 Hari di Laut, Korban KM Aleluya Akhirnya Berjumpa Keluarga

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
982 votes

This will close in 10 seconds