DPD Asita Sulsel dan Sulut Tandatangani MOU

SULUT,Manadonews.co.id-.Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan, dan DPD Asita Sulsel yang dipimpin oleh Kadis  Denny Irawan Jumat (2/8) berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan ini bertujuan membangun kerja sama untuk mewujudkan terciptanya pengembangan industry pariwisata, dengan tujuan untuk mengembangkan potensi pariwisata dan memberdayakan usaha di daerah dengan mengikutsertakan seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah yang terkait dengan Pariwisata.

Disela-sela kunjungan ini, baik DPD Asita Sulsel dan Sulut sepakat menandatangani MOU untuk mendatangkan wisatawan bagi kedua provinsi ini yang dilakukan oleh Merry Karouwan,SH Ketua Asita Sulut dan Didi Manaba, SE dari Asita Sulsel.

Menurut Kadispar Sulsel, Denny Irawan alasan dipilihnya Sulawesi Utara untuk bekerja sama dalam sektor pariwisata karena melihat perkembangan pariwisata di Sulut berkembang pesat.

Menurutnya, menggandeng Asita itu wajib, karena Asita yang luas serta sudah teruji dan besar secara nasional dan internasional.

Asita Sulsel rencana akan menggelar kembali Celebes Travel Fair dan secara khusus akan bekerjasama dengan Asita Sulut.

Baca Juga:  First Lady Sulut Unjuk Kebolehan Masak Rendang di HKG PKK ke-47

Ketua Asita Sulut, Merry Karouwan, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada rombongan pariwisiata dari Sulsel yang sudah memilih Sulut sebagai partner untuk mengembangkan pariwisata di daerah masing-masing, sambil berharap MOU yang sudah ditandatangani bisa ditindak-lanjuti untuk kepentingan pariwisata kedua provinsi.

“Terima kasih kepada rombongan pariwisata Sulsel yang sudah memilih Sulut sebagai partner untuk mengembangkan pariwisata di daerah masing-masing. Saya berharap MOU yang sudah ditandatangani bisa ditindak-lanjuti untuk kepentingan pariwisata di kedua provinsi,” pungkas Karouwan.
(Ben)

Tags: