Pemecahan 3 Rekor Dunia Selam Viral, Ketua IWO Sulut Apresiasi Peran Media Siber

MANADO, MANADONEWS – Kota Manado menjadi pembicaraan hangat di jagad raya usai menjadi lokasi pemecahan tiga rekor dunia selam.

Kamis (1/8/19) rekor dunia tercatat dalam guinness World Records untuk kategori rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chains Underwater). Para penyelaman bergandengan tangan tanpa terputus selama 7 menit di dalam air.

Sedangkan pada hari Sabtu (3/8/19) tercipta frekor dunia kategori penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Ketiga rekor dunia yang diselenggarakan Wanita Selam Indonesia (WASI) pimpinan ibu Tri Tito Karnavian yang tak tak lain istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu, berhasil ditorehkan di pantai Manado, Kawasan Megamas.

Tak pelak, prestasi prestisius dan bersejarah itu menjadi trending topik pemberitaan media massa.

Bahkan selama tiga lima hari jelang dan sesudah pelaksanaan, rubrik media massa masih dipenuhi dengan pemberitaan seputar rekor dunia selam di Manado.

Dunia pun kian mengenal Kota Manado. Melalui pemberitaan televisi dan media siber, masyarakat dunia menyaksikan upaya pemecahan tiga rekor dunia selam tersebut.

Baca Juga:  PL Grace pontoh bersama penyulu perikanan tingkatkan Pokdakan ke Madya

Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara Victor Rarung memberi apresiasi kepada media siber di daerah yang menurutnya sangat aktif memberitakan kegiatan itu.

“Saya mengikuti terus perkembangan kegiatan, dan patut saya beri acungan jempol kepada teman – teman jurnalis, khususnya media siber yang sangat bersemangat meng-update informasi seputar kegiatan,” kata Rarung, Minggu (4/8).

Peran media siber, lanjutnya, sangat berpengaruh terhadap informasi terbaru yang diserap publik terkait pelaksanaan pemecahan tiga rekor dunia di Manado.

“Setiap informasi seputar pemecahan rekor dunia langsung dipublish dan dibagikan ke grup – grup publik, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkni,” tukasnya.

Partisipasi aktif para jurnalis media siber, katanya, telah sangat membantu kesuksesan kegiatan. Hal itu ditandai dengan hangatnya pembicaraan masyarakat dunia seputar kegiatan tersebut.

“Sekali lagi terima kasih banyak buat seluruh rekan – rekan jurnalis yang telah turut dalam kesuksesan kegiatan bersejarah di daerah tercinta kita ini,” pungkasnya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
548 votes

This will close in 10 seconds