30 Paskibra Tomohon Dilatih

TOMOHON, MANADONEWS – Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI tak kurang dua minggu kedepan. Para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai disiapkan. Sebanyak 30 Paskibra di Kota Tomohon mulai digembleng.

Sejak Minggu (4/8), Paskibra mulai dilatih. Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H.V. Lolowang, mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Lolowang dalam kesempatan itu mengatakan, tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah memfasilitasi dalam menetapkan kebijakan strategis pengembangan kepemimpinan melalui pendidikan, pelatihan, pengkaderan, pembimbingan, pendampingan dan atau forum kepemimpinan pemuda.

Sehubungan dengan tugas dimaksud, kata dia, pihaknya melalui Dispora melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra tersebut. “Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda yang telah ditetapkan dan khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyrakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini, dapat saling membina dan saling mengembangkan diri untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan dengan saling asah, asih, asuh dan agar tercapinya tujuan bangsa Indonesia menciptakan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga:  Wabup Minahasa dan Istri Beribadah Minggu di Kediaman Tikala Baru

Hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Sekretaris Dispora Tomohon Ferry Makalew, para Instruktur juga dari unsur TNI, Polri dan para orang tua siswa.

(Youngky)