ULP Bolmong Catat Puluhan Paket Telah Dilelang Hingga Triwulan III 2019

BOLMONG,MANADONEWS,-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk terus melakukan pemerataan infrastruktur di Kabupaten Bolmong.

Disaat memasuki triwulan tiga tercatat ada 66 Paket proyek kegiatan yang telah dilelang.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bolmong, Nixon R Gopay ST, Rabu (7/8/2019).

“Dari 66 paket proyek kegiatan yang telah di lelang ada yang sedang dikerjakan dan ada pula yang sudah selesai,” ungkap Gopay.

Nixon menjelaskan, puluhan paket tersebut telah melalui proses tender dalam sistem Layanan Pengadaan Secara Elekronik (LPSE) Kabupaten Bolmong.

Ditambahkannya, 66 paket tersebut masih terbilang sedikit dibandingakan dengan tahun lalu, yang mencapai hingga 100 paket yang dilelang.

“Tahun 2018 lalu kita mencapai 100 paket dan tahun ini ada 66 paket yang dilelang. Saat ini juga masih ada paket yang tersisa yang belum di lelang yakni paket Dinas Pertanian Bolmong. Penyebab hal ini dikarenakan rata-rata perencanaannya dari pihak konsultan, sebagianya sudah dalam proses tender dan sebagiannya masi dalam proses persiapan dokumen,” katanya.

Baca Juga:  Jaksa Agung Mutasi Empat Kajati, Satu Diantaranya Kajati Sulut

Lanjutnya, untuk melalui proses lelang, Dinas terkait harus menyiapkan dokumen perencanaan seperti gambar, spec, HPS, draf kontrak, kerangka acuan kerja. 

Setelah beberapa hal tersebut sudah siap, maka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) harus membuat paket dalam sistem pengadaan secara elektronik yang tersedia dalam LPSE Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurutnya, paket-paket tersebut yang akan ditender melalui bagian pelayanan pengadaan barang dan jasa yaitu paket data konsultasi dengan nilai di atas 100 juta dan paket pengadaan barang jasa lainnya dengan nilai di atas 200 juta.

“Paket di atas 100 juta, pekerjaanya di laksanakan oleh pejabat pengadaan OPD masing-masing. Sementara untuk yang di atas 200 juta pekerjaannya dilaksanakan oleh pokja pemilihan pada bagian layanan pengadaan setda Bolmong,” pungkasnya. (David)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
520 votes

This will close in 10 seconds