Yenwin Samatara : Standar Kapal Sesuai Aturan, Kami Siap Melaut

TALAUD,Manadonews.co.id-.Posisi lautan sekarang yang kurang bersahabat banyak membuat sebagian nelayan terganggung.

Sementara itu, saat dihubungi langsung ke Kapten Kapal Barcelona 2, Yenwin Samantara mengatakan, bahwa standar kapal yang akan melaut, dalam hal ini Barcelona 2 aman dan sudah sesuai aturan yang dikuti.

“Saya selaku kapten kapal juga tau apa yang harus kami lakukan. Saya bersama abk siap sedia jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, dirinya menghimbau jangan terpancing dengan situasi yang ada sekarang. Sebab, prosedur telah dijalankan sesuai tupoksi.

“Jika seandainya ombak tinggi dan kami rasa tidak bisa mencapai tempat tujuan, maka kami akan melakukan putar balik. Kami tidak mau mengambil resiko. Kapal juga besar dan panjang dan dilengkapi dengan 2 mesin yang bagus dengan kapasitas 1600×2 ,” tandasnya.

Dia juga mengatakan, tidak memaksakan untuk naik, tapi kami juga berharap Tuhan tetap akan menuntun langkahnya dalam perjalanan mengarungi lautan.

“Untuk itu sebelum melakukan aktivitas kami berdoa dan serahkan semuanya kepada Tuhan,” ucap Kapten Japal Barcelona 2 ini.

Baca Juga:  Binilang Hadiri Malam Grand Final Polsek Lirung Idol

Perlu diketahui setelah sempat tertunda kapal barcelona 2 akan mulai berlayar pada hari ini dimulai dari manado menuju kabupaten kepulauan talaud.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
777 votes

This will close in 10 seconds