Tahun Ini BKD Sulut Sementara Proses Pemecatan 1 ASN

Foto ilustrasi

SULUT,Manadonews.co.id-.Dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik serta bebas KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, setiap pelanggaran ASN selalu mendapat prioritas dari pemerintah Sulut, dalam hal ini pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dimana, menurut Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh melalui Andra Mawuntu selaku Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur, bahwa saat ini pihaknya sementara memproses pemecatan bagi satu ASN.

“Yah, saat ini kami sementara memproses SK pemecatan satu ASN yang terbukti dalam kasus penipuan CPNS,” ujar Kabid Andra belum lama ini.

Ditanya terkait dari instansi mana oknum ASN tersebut, Kabid Andra enggan menyebutkannya.

“Pokoknya ASN lingkup pemerintahan daerah Sulut,” jelasnya.

Ditambahkan, pada tahun 2019 ini, pihaknya juga sudah memberhentikan satu ASN.

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon Bersyukur Rayakan HUT Sang Putra

“Kami sudah memberhentikan satu ASN yang terlibat masalah tipikor,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, pada tahun 2018 silam, ada 13 ASN yang dipecat.

“Tahun 2018 kemarin total ada 13 SK pemberhentian. Semuanya terlibat masalah tipikor. Dan yang berhenti sudah ada putusan pengadilan,” jelas Kabid Andra.

Sebelumnya, pada saat pencanangan Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut di Halaman Kantor Gubernur pada Jumat 2 Agustus 2019 silam, Wagub Sulut Steven Kandouw menegaskan bahwa tak menolerir pelanggaran disiplin ASN.

Sebab, terkait peningkatan SDM, Wagub Kandouw mengingatkan pentingnya peningkatan disiplin para birokrat dalam pembangunan daerah.

“Dalam momentum ini mari kita bersama-sama sepakat dengan masalah disiplin ini. Mulai sekarang tidak bisa lagi ditolerir pelanggaran-pelanggaran disiplin ini, karena tidak sesuai dengan tema kita tentang peningkatan SDM,” ungkap Kandouw.
(Stvn)

Pos terkait