Pawai Bocah, Sompotan Sebut Punya Makna Menguatkan Pendidikan dan Memajukan budaya

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Pawai Bocah, Kamis (15/8). Kegiatan diikuti kelompok bermain, Paud, dan Taman Kanak kanak dengan jumlah 75 sekolah. Ditambah 66 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di Kota Tomohon.

Mereka dilepas Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Mengambil star di kompleks halaman SD Santa Clara Tomohon, para peserta finish di kompleks Bank SulutGo Cabang Tomohon. Sompotan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut memiliki makna menguatkan pendidikan dan memajukan budaya mulai dari anak-anak sampai sekolah dasar.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak akan mengenal tentang beragam budaya dengan kostum-kostum yang digunakan. Sambil belajar dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan anak,” ujar Sompotan.

“Di sisi lain anak-anak ini sebagai generasi penerus cita-cita bangsa akan termotivasi dalam membangun, memajukan bangsa dengan terus belajar,” katanya.

Dia berharap kegiatan pawai bocah bisa bermanfaat. “Terutama dapat memaknai perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kota Tomohon,” tandasnya.

Hadir dan turut menyaksikan pawai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi, jajaran perangkat daerah, unsur Dinas Pendidikan Daerah serta unsur masyarakat.

Baca Juga:  Pengangkatan Perangkat Desa dan Kelurahan Harus Berijazah SMA

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1100 votes

This will close in 10 seconds