Tari Maengket Tim Kesenian IWWM di Talk Show Rossi Tuai Decak Kagum

JAKARTA, MANADONEWS – Tim Kesenian Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) kembali membuat bangga Sulawesi Utara dan secara khusus Kabupaten Minahasa.

Tampil di talk show Rossi bertajuk ’74 Tahun Merdeka, dari Sabang Sampai Merauke,’ dan disiarkan langsung Kompas TV, Kamis (15/8), tim yang menampilkan Tari Maengket, mampu membuat penonton dan peserta lainnya berdecak kagum.

Tepuk tangan merah tak henti – hentinya menggema di dalam studio, termasuk dari si empunya acara, Rosiana Silalahi (Pemred room news Kompastv).

Johanna Roring menjelaskan tentang keberadaan IWWM/Foto: ManadoNews

Acara turut menampilkan tarian khas dari sejumlah daerah, termasuk penampilan seniman kenamaan Didik Nini Thowok.

Turut mendampingi tim, pembina IWWM Karlina Johanna Brodowski-Roring dan Aspri Gubernur Sulut Victor Rarung.

Johanna mengaku sangat bangga atas penampilan tim yang berjumlah 10 orang yang terbagi menjadi 5 pasang plus 1 pemimpin atau Walian in Uma.

Victor Raung bersama Rosiana Silalahi (tengah) dan Seniman kenamaan tanah air Didik Nini Thowok di selah – selah talk show/Foto: ManadoNews

“Terima kasih buat bapak Gubernur Sulut Oly Dondokambey yang telah mengutus IWWM. Terima kasih juga buat bapak Bupati Minahasa Royke Roring,” ujarnya.

Johanna menjelaskan, IWWM adalah wadah para pemenang pemilihan Wulan Waraney Minahasa.

Baca Juga:  Peringati Valentine Day IWWM Betrbagi Kasih

“Dengan adanya IWWM, mereka diberikan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi. Apalagi tugas mereka, antara lain mempromosikan pariwisata,” terangnya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
677 votes

This will close in 10 seconds