Basarnas Manado Gelar Upacara HUT RI ke-74

MANADO,Manadonews.co.id-.Hari ini Seluruh rakyat Indonesia pun turut bersuka cita merayakan HUT ke 74 Republik Indonesia. Upacara bendera juga diadakan di berbagai tempat di seluruh penjuru Indonesia.

Tak terkecuali Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado (Basarnas) juga menggelar upacara bendera (17/8- 2019) didesa Kaasar, Minahasa Utara.

Perayaan HUT kemerdekaan kali ini tema “Menuju Indonesia Unggul”.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 wita hingga selesai ini dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada.

“Kepada para aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mempertahankan kinerja yang professional, laksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait,” ujarnya.

Dirinya meminta untuk terus bekerja, menuju basarnas unggul, menuju Indonesia unggul

Walau jatuh di hari libur (Sabtu), tak menyurutkan semangat para pegawai dan undangan untuk datang mengikuti upacara memperingati HUT RI tersebut.

Baca Juga:  Dihadiri Bupati ROR dan Istri, Acara Kawanua Pulang Kampung Diisi Kesenian Daerah

Usai Upacara juga dimeriahkan dengan perlombaan antara lain balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.(Ben)