Gunakan Pakaian Adat Kawasaran Minahasa, Kasat Pol PP Minsel Jadi Pusat Perhatian

MINSEL, MANADONEWS – Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 di Kabupaten Minahasa Selatan berlangsung unik. Keunikan terjadi karena para Kepala Perangkat Daerah menggunakan pakaian adat saat mengikuti upacara.

Dari sekian banyak pejabat yang menggunakan pakaian adat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Henri Palit menjadi pusat perhatian dari peserta upacara yang hadir.

Dalam kegiatan ini Henri Palit memakai pakaian adat Kawasaran Minahasa. Adapun motivasi untuk memakai pakaian adat ini selain ingin tampil beda juga karena ingin menjaga serta melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal.

“Momentumnya tepat untuk menggunakan pakaian adat Kawasaran Minahasa, karena bertepatan dengan HUT RI ke 74,” kata Palit.

“Saya memakai pakaian adat ini karena ingin melestarikan kebudayaan lokal serta menjaga kearifan lokal yang menjadi ciri khas budaya daerah kita,” jelas Palit.

Dia berharap dengan menggunakan pakaian adat ini menjadi pesan bagi warga Minsel untuk terus menjaga kebudayaan yang menjadi kebanggaan warga Minsel dan Sulut pada umumnya.

Baca Juga:  Eman hadiri Hapsa PKB Tomohon satu.

“Kebudayaan kita sangat tinggi nilainya. Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan ini, sehingga bisa turun temurun hingga ke generasi selanjutnya,” pangkas mantan Camat Tompaso Baru ini.

(DArK)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
360 votes

This will close in 10 seconds