Polres Talaud Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam

TALAUD,Manadonews.co.id-.Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Talaud menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polres Kepulauan Talaud. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres, pada Selasa (20/8/2019) pukul 07.00 WITA.

Sertijab sendiri dipimpin Kapolres Kepulauan Talaud AKBP PRASETYA SEJATI, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut No Kep /414/VII/ KEP/ 2019 tanggal 24 Juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan Perwira dan PNS Polri dilingkungan Polda Sulut.

Adapun pejabat dijajaran Polres Kepulauan Talaud yang di serah terima kan yakni IPTU Giovanni Ruben Siregar, S.TK Jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Kepulauan Talaud dimutasikan menjadi Kasat Intelkam Polres Minsel dan IPDA I Made Artha S.Trk Jabatan baru menjadi Kasat Intelkam Polres Kepulauan Talaud yanh sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit Subdit 2 Dit Intelkam Polda Sulut.

Kegiatan diawali dengan penyematan tanda jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru, dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan.

Baca Juga:  Cari Solusi Bersama, Dishub Manado Gelar Diskusi Publik

Kapolres Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih atas yang sebesar besarnya atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah ditunjukan oleh para pejabat saat ini diserah terimakan. Perlu diingat bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berharap dan percaya bahwa latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah dijalani ini, akan mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional, disamping itu juga bahwa proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

“Saya mengajak semua untuk bersinergi , bahu membahu dan saling bekerja sama serta senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyalitas, dan rasa tanggung jawab sehingga kedepan kita dapat melaksanakan segala tugas yang dipercayakan dengan baik walaupun diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan yang demikian kompleks.” ucap Kapolres.

Baca Juga:  ROR Akui Peran Keluarga Awuy - Lantu untuk GPDI

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PJU Polres Kepulauan Talaud , para kabag, kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara dan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Talaud.

Selesai kegiatan dirangkaikan dengan kesan dan pesan pejabat lama dan baru, dilanjutkan dengan acara pelepasan bintara yang terkena mutasi dari Polda Sulut dan Penyerahan cinderamata serta makan bersama diiringi lantunan music kybord Dihalaman mapolres Kepulauan Talaud.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
903 votes

This will close in 10 seconds