Pemkot Tomohon Persiapan Penilaian Kota Sehat

TOMOHON, MANADONEWS – Penilaian Kota Sehat akan berlangsung 16-19 September 2019. Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Tim Pembina bersama Forum Kota Sehat mempersiapkan Tatanan-tatanan yang akan dinilai. Persiapannya dengan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Pembina, Forum Kota Sehat bersama Forum Komunikasi Kelurahan dan Pokja dipimpin Ketua Forum Drs Johan Sambuaga MDiv.

Rakorev berlangsung Sekretariat Forum Kota Sehat Tomohon Kelurahan Walian Tomohon Selatan, Jumat (23/8). ”Kita sedang membidik Kota Sehat Kategori Wistara kali kedua. jadi, harus ada inovasi. Untuk itu kita harus mempersiapkan sebaik-baiknya tatanan yang akan jadi objek penilaian serta Lokasi Khusus atau Lokus,” ujar Sambuaga. Tatanan yang akan dinilai adalah Danau Linow, perkantoran yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), Puskesmas Tara-tara, SD St Clara/SMPN 1 Tomohon, SLB Damai dan Panti Asuhan St Ana. Tim penilai yang akan turun berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Di Sulut sendiri, ada 7 daerah yangakan dinilai. Untuk kategori tertinggi atau Wistara, Kota Tomohon dan Kota Bitung. Daerah lainnya kategori Padapa dan Wiwerda yakni Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Minahasa dan Minahasa Selatan.

Baca Juga:  Roland Roeroe Tegaskan akan Selalu Setia dengan PDI Perjuangan

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
365 votes

This will close in 10 seconds