Musim Kemarau Berkepanjangan, Bupati Tetty Imbau Warga Waspada Kebakaran

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengimbau masyarakat agar mewaspadai bencana yang sering terjadi pada musim kemarau, seperti kebakaran.

“Kebakaran hutan, lahan maupun pemukiman sangat rawan terjadi saat musim kemarau,” ujar Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, Rabu (28/8)

Untuk itu, kata Tetty, kewaspadaan harus terus ditingkatkan untuk mencegah ataupun meminimalisir terjadinya peristiwa kebakaran.

Hal tersebut dapat terwujud lewat kerja sama seluruh elemen masyarakat Minsel untuk bersama-sama menjaga dan menahan diri agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dia mengingatkan masyarakat harus berhati-hati saat menggunakan peralatan elektronik yang menimbulkan energi panas seperti dan pastikan kondisi instalasi listrik aman terlebih saat meninggalkan rumah.

“Jangan membakar sampah, karena sisa api ataupun bahan yang mudah terbakar lainnya yang masih menyala akan memicu kobaran api yang lebih besar ketika ditiup angin,” katanya.

“Kesadaran akan bahaya hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran sejak dini akan menghindarkan kita dari berbagai bencana yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jadi Tradisi di Pineleng, OMK dan Pemuda GMIM Jaga Umat Muslim Sholat Ied

(DArK)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1097 votes

This will close in 10 seconds