Pemkot Tomohon Perbaiki Kekurangan TIFF 2019

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 meminta maaf jika terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam pelaksanaan ke-9 TIFF 7-12 Agustus 2019. Untuk itu, ke depan akan dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

Hal itu terungkap dalam Rapat Evaluasi TIFF 2019 yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon Selasa (27/8) dipimpin Ketua Panitia Angelica Tengker. ‘’Tentunya, apa yang kurang menjadi perhatian kami. Karena segala sesuatu pasti ada kekurangan dan kelemahan yang ditemui,’’ ujar Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

TIFF 2019 sendiri, tamu yang datang membludak sehingga membuat panitia kelabakan. Dalam rapat evaluasi, ke depan, tamu yang datang akan diatur supaya hanya membawa satu pendamping dan keamanan akan lebih diperketat.

‘’Panitia harus cepat saling koordinasi jika nantinya ada tamu yang datang namun tidak terdaftar,’’ kata Lolowang.

Yang juga jadi pembahasan hangat dalam rapat evaluasi adalah soal panggung utama terutama soal dekorasi dan pengaturan penting lainnya. Soal hangar, ke depan akan dicari lokasi yang representatif. Tentunya akan menyiapkan anggaran untuk pengadaan lahan.

Baca Juga:  Terjun payung, Paramotor dan Air Modeling Warnai Langit Tomohon

Ketua Panitia Angelica Tengker mengungkapkan, TIFF bukan hanya sekadar kegiatan, tapi bagaimana dampak yang ditimbulkan lewat kegiatan itu bagi petani, pelaku usaha dan masyarakat Tomohon.

Di sisi lain, Pemkot Tomohon maupun pihak panitia merasa bersyukur karena TIFF 2019 dihadiri langsung Menteri Pariwisata Dr Ir Arief Yahya MSc. Ini merupakan kali pertama seorang menteri pariwisata menghadiri TIFF. Hadir pada rapat evaluasi, selain panitia, para dekorator serta stakeholder.

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
671 votes

This will close in 10 seconds