Segudang Pengalaman, Maekel Digadang-Gadang Maju di Pilsang Pangian Tengah

BOLMONG,MANADONEWS,-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow cukup menarik perhatian kalangan muda untuk turut ambil bagian dalam kontestasi Pilsang tersebut.

Salah satunya adalah Maekel Moonik SPd, pria kelahiran Desa Pangian 5 Mei 1988 silam ini, menegaskan dirinya siap maju pada pemilihan kepala desa ditempat kelahirannya tersebut.

Kaum milenial yang memiliki segudang pengalaman di bidang organisasi ini, siap mengabdikan dirinya buat desa yang ia cintai.

Maekel diketahui sebagai Ketua Pemuda Sinode GMIBM, Koordinator TePI (Komite Pemilih Indonesia) Bolaang Mongondow, Ketua GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, serta beberapa organisasi lainya baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kampus UNIMA.

Selama aktif dalam dunia organisasi Moonik dikenal banyak memperjuangkan aspirasi rakyat Bolmong, selain itu Moonik juga sering memperjuangkan aspirasi mahasiswa selama ia berada di kampus UNIMA.

Alumni Universitas Negeri Manado ini, di gadang gadang untuk maju bertarung dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa Pangian Tengah tahun 2019.

Namanya mencuat setelah maekel di dorong oleh beberapa warga masyarakat untuk bertarung dalam ajang tersebut.

Baca Juga:  Puluhan Aliansi Demo, Pemkab Bolmong Siap Fasilitasi Mahasiswa

Dengan dorongan dan restu dari beberapa warga setempat membuat maekel terpanggil untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat desa Pangian tengah yang ia cintai dan banggakan.

“Dengan dorongan dan aspirasi dari beberapa masyarakat, saya siap maju dalam kontestasi Pilkades Pangian Tengah 2019 ,” Ungkap Moonik.

Moonik yang juga adalah Wakil Ketua MPI DPD KNPI Bolaang Mongondow ini menjelaskan, tujuannya maju dalam Pilkades Pangian Tengah tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk membangun desa tetapi juga untuk membuktikan bahwa Kaum Milenial juga bisa dan dapat diperhitungkan.

“Pemuda adalah tulang punggung dan harapan bangsa, makanya kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi agen perubahan, kalau bukan kita, siapa lagi??” terangnya.

“Desa merupakan  tempat paling tepat untuk mengambil peran serta menuangkan ide-ide yang positif dalam menentukan perubahan yang signifikan ditengah-tengah bangsa yang besar ini” ujar Moonik yang juga adalah Ketua Pemuda Sinode GMIBM.

“Dengan bekal pengalaman dalam sejumlah Organisasi yang pernah saya geluti, saya yakin dibarengi dengan dukungan dan kerjasama serta kepercayaan dari masyarakat niscaya saya dapat melaksanakan amanat dari masyarakat untuk membawa Pangian Tengah kearah yang lebih baik jika dipercayakan,” tutup alumni Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Manado ini. (David Olad)

Baca Juga:  Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 RI di Kabupaten Bolmong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *