ASN Bolmong Ini Banjir Dukungan, Pilsang di Ikwan Bakal Seru

BOLMONG,MANADONEWS,-Pemilihan Sangadi di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai memanas.

Pasalnya masyarakat desa Ikwan kini telah ramai-ramai menjagokan figurnya masing-masing.

Dari sekian nama yang muncul, Sudarman Nurhamidin, ST atau akrab disapa kak uda, mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat setempat.

Uda, diketahui merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di Dinas PU Bolmong.

Uda dianggap masyarakat adalah sosok yang paling ideal dan mampu memimpin desa yang dihuni oleh sekira 3.000-an jiwa dengan jumlah DPT berkisar 2.100-an orang itu.

“Dari semua tokoh yang berencana untuk maju, kami merasa Pak Sudarman yang paling tepat  didukung untuk memimpin desa ini,” kata salah satu tokoh masyarakat Ikwan, Kamsiran Yusuf, S.Pd, Jumat (30/8/2019).

Tak hanya itu, suami dari Aleg PPP terpilih Periode 2019-2024, Hariyanti Kiay Mastari itu, mengatakan bahwa dirinya mewakili sejumlah tokoh masyarakat, dan telah menyampaikan keinginan itu kepada Sudarman.

“Sudah disampaikan, semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat, bisa terlaksana, karena ini bukan lagi bicara kepentingan sekelompok orang, namun demi kepentingan seluruh masyarakat desa Ikhwan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gantikan Mulyono, Andika Perkasa Resmi Jabat KASAD

Senada disampaikan Muchsin Kasim yang juga tokoh masyarakat setempat, ia menilai hanya Sudarman yang bisa merangkul dan menyatukan persepsi berbagai suku yang tinggal di Ikhwan.

“Sangadi Ikhwan, memang harus orang yang mampu merangkul semua suku, meski yang tinggal disini mayoritas Suku Jaton, namun minoritas juga jangan dikesampingkan, disini masih ada warga Jawa, Bugis, Bali, Padang, Ternate bahkan penduduk asli Mongondow,” terang Muchsin, yang diketahui juga merupakan aktivis anti korupsi itu.

Pun demikian disampaikan mantan Sangadi Ikhwan, Anwar Ngurawan, menurutnya, sejak beberapa tahun terakhir, Ikhwan seperti mati suri, berbagai kegiatan adat yang sudah menjadi tradisi masyarakat Jaton seolah mulai dilupakan.

“Kami melihat, Ikhwan sudah tidak seperti dulu, berbagai tradisi masyarakat sudah tak lagi digelar, karena itu kami merindukan sosok yang mau mengangkat kembali budaya dan adat istiadat di Ikhwan, karena jika tidak, maka semuanya akan tinggal kenangan,” tuturnya.

Berbagai dukungan yang mengalir deras itupun tak membuat Sudarman lupa diri.

Sudarman malah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dirinya untuk maju bertarung dalam ajang Pilsang tersebut.

Baca Juga:  Aleg Bolmong Minta Tunggakan BSPS di Dumoga Segera Diselesaikan

Meski telah mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat, Sudarman mengaku masih akan mendiskusikan hal tersebut dengan pihak keluarga terutama Istri dan Anak-anaknya.

“Kita lihat saja kedepan seperti apa, namun saya masih akan membicarakan hal ini dengan pihak keluarga terutama Istri dan anak-anak,” pungkasnya.

Diketahui tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah dalam tahap pemasukan berkas bakal calon.

Kabupaten Bolmong sendiri ada sebanyak 105 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi di tingkat desa.

Sementara untuk pemasukan berkas pendaftaran di Ikwan diketahui tidak lama lagi akan ditutup. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *