Gubernur Olly Tinjau Operasional Kapal Pembangkit Listrik di Amurang

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau operasional Kapal Pembangkit Listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) “Karadeniz Powership Zeynep Sultan” di Minahasa Selatan, Jumat (30/8/2019).

Sebagai informasi, saat ini ada dua kapal MVPP yang beroperasi di Sulut. Kapal berkapasitas 120 Mega Watt (MW) yang telah mengaliri listrik sejak tahun 2016 ke sistem kelistrikan Sulut dan kapal MVPP berkapasitas 35 MW untuk mengoptimalkan kelancaran sistem aliran listrik Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Selama berada di kapal, orang nomor satu di Sulut ini mendengarkan setiap keterangan yang disampaikan teknisi kapal termasuk penjelasan cara kerja bagian mesinnya termasuk tentang proses pengaliran listrik yang terjadi secara bertahap. Satu per satu mesin dipasang dan ditunggu hingga tersinkron dengan sistem yang dikendalikan di ruang kontrol.

Diketahui, beberapa keunggulan MVPP diantaranya yakni menurunkan Biaya Pokok Penyediaan (BPP) listrik, kemudahan relokasi (hanya perlu waktu 3 – 4 minggu) sehingga dapat fleksibel memenuhi kebutuhan listrik di suatu daerah dan lebih cepat dalam memenuhi kebutuhan tambahan pasokan listrik di suatu daerah yang sedang kekurangan listrik.

Baca Juga:  Kampanye Dialogis di Kiniar, Warga Tumpah Ruah Sambut R3D

Peninjauan kapal pembangkit listrik Karadeniz turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut.
(Stvn)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *