Tim Peneliti STIK-PTIK Sambangi Polresta Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Tim Peneliti STIK-PTIK pada Kamis (5/09) menyambangi Polresta Manado. Kedatangan rombongan dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. H. A. Azis Djamaluddin SH, MH, bersama KBP. Drs. Chairul Farizal SH, AKBP. Drs. H. Samsuri MM, Dr. A. Wahyurudhanto MSi dan Dr. Ilham Prisgunanto SS, MSi.

Dalam kegiatan ini para Kapolsek jajaran Polresta Manado serta Kasat turut hadir.

Kabag PTIK, Kombes Pol Drs. H. A. Azis Djamaluddin menjelaskan respon positif maupun negatif dari publik lewat pengelolaan media.

“Melalui penelitian ini juga melibatkan insan pers sebagai narasumber,” ujarnya.

Azis Djamaludin menjelaskan, tentang keterbukaan informasi harus ada pada Humas, tim pengelolaan media online, hingga pengelolahan media sosial, yang semuanya menjalankan tugas untuk mengelola pemberitaan atau informasi berkaitan dengan tugas-tugas harus ada sinergitas dengan awak Media massa.

Ia juga mewarning Humas Polresta agar tidak mempersulit wartawan dalam mendapatkan informasi data.

“Biarkan humas dapat menjelaskan lebih detail dalam kasus narkoba dalam penyelidikan 3 kali 24 jam ditambah 3 kali 24 jam pula,” tuturnya.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK. MH, manejemen media massa harus bekerjasama dengan humas polresta dan polsek jajaran secara terpadu.

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi dan Kesiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilu

“Rekomendasi dari proses penelitian dari STIK sebagai perbaikan dalam  pelayanan humas juga  atensi terhadap beberapa masukan demi kepentiangan kemajuan strategi media dan humas semakin sinergis,” pungkas Bawaensel.(Ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *