Hadiri Peringatan HAN, Wali Kota Apresiasi Torehan Anak-anak Hingga Nasional

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019.

Wali Kota dalam sambutanya menyampaikan, bahwa peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan harus dijadikan sebagai sebuah momentum untuk menggugah keramahan serta kepedulian terhadap tumbuh kembang anak.

“Mari bersama jadikan kegiatan ini sebagai momentum memacu semangat untuk memberikan perhatian serta informasi secara luas, akan pentingnya mambangun karakter anak melalui kualitas pengasuhan di lingkungan keluarga,” ucap wali kota saat sambutan di Ballroom Ponanoban Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat (6/9).

Lanjutnya, melalui tema peringatan pentingnya kualitas keluarga dalam perlindungan anak, wali kota juga mengajak seluruh komponen untuk memberikan dukungan penuh terhadap pemenuhan hak anak, sebagaimana yang diamanahkan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak kepada kita sekalian untuk memberika dukungan penuh untuk pemenuhan hak anak, melalui pengasuhan anak yang lebih berkualitas,” ajak Wali Kota.

Ia juga menambahkan, dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi bagi anak-anak berprestasi di Kotamobagu.

Baca Juga:  Dubes Belarusia: Kami Berniat Beli Ikan Tuna dari Sulut

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan, atas prestasi yang telah ditorehkan anak-anak kita, baik di tingkat daerah maupun hingga ke level nasional. Saya juga berharap, semoga prestasi yang telah diraih mampu dipertahankan sebagai sebuah pemicu dan motivasi bagi anak-anak lainnya, untuk terus mengukir prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH, Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo,MT, unsur Forkopimda, Ketua Tp-PKK Kotamobagu, sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, para Camat, Lurah/Sangadi Se-Kotamobagu serta ribuan anak kotamobagu.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *