Pemkot Tomohon Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook

TOMOHON, MANADONEWS – International Training Program on Maternal and Child Health Handbook Puskesmas Taratara Kota Tomohon dimatangkan. Hal ini terungkap dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Jumat (6/9).

Rapat tersebut dipimpin Sektetaris Kota Ir Harold V Lolowang, MSc dan Direktur Kesehatan Keluarga Direktorat Kesehatan Keluarga Kemenkes RI dr Erna Mulati, MSc CMFM. Pada kesempatan itu, Lolowang menyampaikan terkait Pemanfaatan buku KIA.

“Untuk menunjang pelayanan kesehatan ibu dan anak, diperlukan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan pencatatan yang efektif dan efisien,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, Kementerian Kesehatan menetapkan buku kesehatan ibu dan anak menjadi satu-satunya alat pencatatan pelayanan kesehatan ibu dan anak. “Buku KIA sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Karena berisi informasi kesehatan, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan ibu dan anak,” jelasnya.

Selanjutnya, Lolowang memberikan arahan terkait mempersiapkan secara matang pelaksanaan kegiatan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook di Taratara. Dia pun berharap, adanya kerjasama serta totalitas dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini.

Baca Juga:  Bea Cukai Musnahkan Barang Senilai Rp. 5,4 Miliar

“Nama Kota Tomohon semakin harum di Dunia Internasional karena event International yang dilaksanakan di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Sementara itu, Egi Dilianda dari Kementerian Sekretariat Negara RI mengapresiasi program International Training Program on Maternal and Child Health Handbook.

“Ini menjadi catatan dan kiranya dapat menjadi reverensi untuk kota lain di Indonesia,” tukasnya. (Youngky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *