Digagas Mokat Cs, Sejarah GAMKI Mitra dan Regulasi Pilhut Dikupas Dalam FGD

MITRA, ManadoNews.co.idDewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minahasa Tenggara menggelar Focus Group Disscusion (FGD), di Lepoet Cafe Ratahan, Jumat (06/09/2019).

FGD yang berlangsung selama empat jam, dipandu sekretaris DPC GAMKI Mitra Lucky Mamahit, mengupas sejarah GAMKI Mitra dan mengulas regulasi Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) demi hadirnya pemimpin berintegritas.

Jeremia Damongilala, salah satu senior GAMKI mengatakan, eksistensi sejarah gerakan GAMKI Mitra sudah ada sebelum Minahasa Tenggara terbentuk sebagai daerah otonom. “Jadi GAMKI Mitra adalah pelaku sejarah itu sendiri,” jelas eks wakil bupati Mitra periode 2008-2013 ini.

Meski begitu, lanjut Damongilala, terkait regulasi Pilhut yang dibahasa pada FGD, nantinya pokok-pokok pikiran akan disampaikan ke Pemkab Mitra dalam hal ini bupati. “Sangat berkualitasnya diskusi ini, nanntinya hasil diskusi akan disampaikan ke bupati sebagai bahan masukan,” kata Damongilala yang saat ini sebagai staf kusus bupati bidang politik.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Mitra Erma Mokat menjelaskan, digagasnya FGD ini, selain membahas dua topik diskusi, juga sebagai ajang temu kangen dengan para senior. “Jadi kegiatan ini lebih kepada ajang temu kangen dengan senior-senior. Berbagi pengalaman serta pemikiran, untuk gerakan GAMKI Mitra kedepannya, Ora et Labora,” pungkas Mokat.

Baca Juga:  Sering Bersama JWS dan OD, Mumek Masuk Radar Pilbup Minahasa?

Hadir pada kesempatan itu, senior GAMKI Mitra Jeremia Damongilala, Veppy Rambi, Otni Tamod, Sony Pondalos. Hadir juga sejumlah perwakilan OKP.

(gerimokobimbing)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *