Megawati Tugaskan Ferdy Sondakh Jadi Wakil Ketua DPRD Sangihe

SANGIHE, MANADONEWS – Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dari PDI Perjuangan dipastikan tidak berganti. Ini merujuk pada Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan. Di mana, partai berlambang banteng moncong putih menugaskan kepada Ferdy Sondakh sebagai Wakil Ketua DPRD Sangihe.

Hal ini tertuang dalam SK bernomor 519/IN/DPP/IX/2019 ditandatangani Ketua Umum Megawati dan Sekjen Hasto Kristiyanto mengesahkan serta menetapkan Ferdy Sondakh sebagai Wakil Ketua DPRD Sangihe.

Surat tersebut diserahkan langsung Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut, Frangky Wongkar di Kantor Sekretariat. PDI Perjuangan menjadi salah satu partai yang mendapat jatah kursi pimpinan di Sangihe.

Sondakh sebelumnya ditetapkan sebagai pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan, bersamaan dengan pelantikan anggota DPRD Sangihe, 28 Agustus lalu. Untuk periode 2019-2024. PDI Perjuangan berhak menduduki kursi wakil ketua DPRD, setelah Pemilu Legislatif April 2019 lalu menempati peringkat dua di Sangihe.

“SK-nya sudah saya terima, dan puji Tuhan hasilnya menetapkan saya sebagai wakil ketua DPRD,” kata Sondakh, saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:  Bupati VAP Resmikan Kantor Bupati

Lanjutnya, SK tersebut merupakan hasil dari fit and proper tes yang sudah dijalani bersama rekan separtainya caleg terpilih dari DPRD Kabupaten Sangihe pada pemilu 2019. “Inilah hasilnya fit and proper tes yang sudah kita jalani pada beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe itu menyatakan akan memegang amanah dan tanggung jawab itu semaksimal mungkin. “Terima kasih dan syukur kepada Tuhan. Terima kasih kepada Ibu Megawati, Pak Hasto, Pak Olly Dondokambey bersama seluruh jajaran DPP dan DPD Sulut serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Amanah ini akan saya jalankan semaksimal mungkin,” tandasnya.

(Youngky)