Palapa Ring Jadi Penunjang Perkembangan Pariwisata Sulut

JAKARTA,Manadonews.co.id-.Presiden RI, Joko Widodo terus menggenjot pembangunan diberbagai sektor. Salah satu yang terbaru, yakni pelayanan pemerataan jaringan internet bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini terlihat saat orang nomor satu di Indonesia ini meresmikan Palapa Ring, Senin (14/10/2019) di Istana Negara Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan hal ini adalah bentuk perhatian pemerintah atas adanya ketimpangan yang tajam antar-daerah dalam hal konektivitas digital.

“Ada wilayah dengan jaringan internet yang kencang, namun di sisi lain ada pula yang terlalu lambat. Hadirnya proyek Palapa Ring ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey,SE mengungkapkan Palapa Ring yang dikenal sebagai Tol Langit telah selesai dilakukan pembangunan secara keseluruhan, yang terakhir adalah Paket Timur pada 29 Agustus 2019.

“Dengan diresmikan jaringan Palapa Ring semakin menyatukan NKRI. Dan yang pasti membuat Indonesia mampu hidup dan bersaing di era Industri 4.0,” ujar Wagub Kandouw.

Baca Juga:  Wagub Kandouw : Pemuda GPdI Harus Memperkuat Mental

Dirinya menambahkan secara khusus bagi Sulut menjadi semakin lengkap sebagai Destinasi Internasional karena memiliki fasilitas jaringan tingkat dunia. Sehingga orang asing yang datang tetap dapat beraktifitas apa saja melalui jaringan nirkabel ini.

“Tentunya Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Saya serta masyarakat Sulut sangat berterima kasih dan bangga dengan perhatian Pak Presiden Jokowi dalam memaximalkan konektivitas di era digital ini. Apalagi Provinsi Sulut merupakan wilayah paling utara dan perbatasan NKRI. Keberadaan Palapa Ring dipastikan sangat berguna bagi masyarakat dan penunjang perkembangan pariwisata di Sulut,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD, Ketua BPK, Kepala BIN, Menkoeko, Mensesneg, Menkominfo, MenPPN, Kepala Bapenas, Kemenkeu, Jajaran eselon I dan sejumlah Gubernur serta mitra Menkominfo.
(Stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *