Lengkong: Gubernur Olly Pemimpin yang Menghargai Nilai Perjuangan Pendahulu

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS – Peringatan Hari Pahlawan 2019 di Sulawesi Utara (Sulut) cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ya, salah satu tokoh ‘Bumi Nyiur Melambai’ dianugerahi Alexander Andries Maramis (A.A Maramis) dianugerahi pahlawan nasional.

Hal ini tak lepas dari andil Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang ikut membantu mengajukan permohonan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldi Lengkong menyebut Gubernur Olly Dondokambey adalah sosok pemimpin yang menghargai nilai perjuangan pendahulu bangsa.

“Ini adalah sebuah bentuk keseriusan seorang pemimpin yang menghargai setiap nilai-nilai perjuangan para pendahulu yang telah mengabdikan diri dan berbuat untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Noldie sangat mengapresiasi dan salut atas perjuangan Gubernur Olly Dondokambey. Menurutnya, penganugerahan ini sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh-tokoh asal daerah Nyiur Melambai dan juga bentuk pengakuan jika tokoh asal Sulawesi Utara, memiliki jasa untuk Republik Indonesia.

“Sebagai masyarakat Sulut, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, yang sudah menganugerahkan AA Maramis sebagai Pahlawan Nasional,” kata dia.

Baca Juga:  Pangerapan Pimpin Apel Perdana Jajaran Pemerintah Kecamatan Pineleng

Noldie menambahkan, AA Maramis sangat layak dan pantas mendapatkan gelar pahlawan nasional. Sosok yang berperan ikut berjuang mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama Presiden Soekarno.

“Tentunya bangga dan bahagia putra asli daerah kita mendapatkan gelar pahlawan nasional,” tandasnya. (Youngky)

Pos terkait