Basarnas Manado Gelar LATSARDA 2019 Bitung

BITUNG,Manadonews.co.id-.Untuk meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar latihan pencarian dan pertolongan daerah (LATSARDA) pada kecelakaan pelayaran di kota Bitung tanggal 20 – 21 November.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, dengan begitu MISI SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,” ujar Gede Darmada.

Latihan SAR Daerah ini digelar dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi personil Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar stakeholder Kantor SAR Manado.

Latihan SAR Daerah ini diikuti kurang lebih 70an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi yaitu, Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya.

Pembukaan Latihan ini dilaksanakan Rabu, 20 November, mulai pukul 08.30 WITA sampai selesai bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Bitung, dan  dibuka oleh wakil walikota Bitung.
(Ben)

Baca Juga:  Hilang 18 Hari di Laut, Korban KM Aleluya Akhirnya Berjumpa Keluarga