Wali Kota Bitung Optimis Pembangunan Venue Porprov Ke-X 2019 Tepat Waktu

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban pagi tadi melakukan peninjauan proses pembangunan Venue Olahraga dalam rangka persiapan menyambut Porprov Ke-X Sulawesi Utara tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Bitung pada Desember nanti.

Walikota Bitung mengatakan bahwa peninjauan ini merupakan kewajiban untuk memantau sejauh mana kesiapan Kota Bitung sebagai tuan rumah dalam menyiapkan fasilitas atau venue olahraga yang baik dan berkualitas dalam rangka Pesta Olahraga yang akan digelar pada tanggal 2-9 Desember 2019 ini.

Adapun beberapa lokasi pembangunan venue olahraga yang ditinjau hari ini yaitu, stadion Dua Sudara (Manembo-nembo), GOR Bitung (Manembo-nembo) dan Kolam Renang (Sagerat). Venue-venue tersebut akan menjadi tempat pelaksanaan lomba beberapa cabang olahraga di antaranya; Sepak Bola, Atletik, Bola Volly dan Renang.

Sementara untuk cabang olahraga lainnya Pemerintah akan memakai Gedung/Fasilitas milik instansi vertikal dan beberapa sekolah yang ada di Kota Bitung yang sudah disepakati bersama lewat “Memorandum of Understanding” (MoU).

“Sejauh ini progres pembangunan venue olahraga tersebut berjalan dengan baik dan Pemerintah Kota Bitung berharap seluruh pembangunan ini dapat selesai tepat pada waktunya sehingga para atlet yang akan bersaing dalam porprov nanti dapat menikmati fasilitas olahraga yang berkualitas” ucap Lomban.

Baca Juga:  Cuaca Buruk,Walikota Bitung Minta Nelayan Tingkatkan Kewaspadaan

Sementara itu, Kadis Dispora Kota Bitung Anita Lomban menegaskan bahwa selain pembangunan venue yang terus digenjot pihak Dispora juga akan mempersiapkan dan memfasilitasi atlet-atlet Kota Bitung yang akan turut ambil bagian untuk mengharumkan nama Kota Bitung dalam ajang Porprov ini agar supaya Kota Bitung sebagai tuan rumah dapat membuktikan diri dengan optimis untuk meraih medali disetiap cabang olahraga yang sudah ditargetkan.

Dalam peninjauan ini Walikota Bitung didampingi oleh Asisten 3, Kadis Pekerjaan Umum, Kadis Pendidikan, Kadis Pemuda dan Olahraga beserta jajarannya.(nando)