Sosok Olly Dondokambey “Teratas” Cagub Incaran DPW Nasdem Sulut

MANADO,MANADONEWS.co.id-Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberi perhatian serius agenda politik tahun 2020 dimana sejumlah daerah akan menggelar Pilkada.

“Mulai hari ini(25-10 November 2019 mendatang) kami secara resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 mendatang”ujar Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Maximmilian Lomban kepada media ini, Senin (25/11/2019)
Via telepon genggamnya.

Menurut Lomban, bagi para kepala daerah yang akan mendaftar akan diproses dan secepatnya akan dilanjutkan ke DPP untuk di kaji dan di tetapkan.
“Pada prinsipnya kami membuka diri untuk semua sosok yang akan mencalonkan diri sebagai kepada daerah dari partai Nasdem.” tandas Wali Kota Bitung itu sambil menambahkan bahwa seperti partai lain Nasdem juga punya mekanisme yang diatur oleh DPP.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem, Dr Victor Mailangkay SH MH mengatakan bahwa proses pendaftaran ini berdasarkan Peraturan Organisasi DPP NasDem No: 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019 serta Petunjuk langsung Ketua DPW kakak MJL (Maximilian Jonas Lomban, red) dan Kompemwil (Komando Pemenangan Wilayah) kakak FER (Felly Estelita Runtuwene, red), maka pendaftaran Bakal Calon KDH/WKDH dimajukan dan dilaksanakan mulai Senin, 25 November s/d Selasa, 10 Desember setiap hari kerja mulai Jam 10 00 s/d 17 00 WITA, di kantor DPW dan DPD Partai NasDem setempat.

Baca Juga:  BMKG Update Peringatan Dini Cuaca Provinsi Sulut

Dia menjelaskan, terkait dengan hal ini, maka bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar menyiapkan beberapa syarat,
Pertama, pedomani dengan seksama PO-006.
Kedua, DPD buatkan surat tugas tim kerja DPD, guna menerima pendaftaran Bakal Calon KDH/WKDH di kantor DPD kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada,
Ketiga, segera siapkan kebutuhan administrasi pendaftaran berdasarkan PO-006, Keempat, segera publikasikan seluasnya kegiatan pendaftaran Bakal Calon KDH/WKDH di kabupaten/kota setempat dan kelima, jika ada kendala hubungi tim kerja DPW Partai NasDem Sulut.

Adapun nama-nama figur yang diincar Nasdem Sulut untuk bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulut mulai tgl 25 Nov s/d 10 Des 2019 di Kantor DPW NasDem Sulut, mereka adalah :

  1. Olly Dondokambey
  2. Steven Kandouw
  3. Christiany Paruntu
  4. Jerry Sambuaga
  5. Vreeke Runtu
  6. Felly Runtuwene
  7. Vicky Lumentut
  8. Elly Lasut
  9. Carlo Tewu
    10.Benny Mamoto
    11.Ronny Sompie
    12.Vonnie Panambunan
    13.Jefri Wurangian
    14.Jimmy Tampi
    15.Maya Rumantir
    16.Yasti Soepredjo
    17.Sehan Ladjar
    18.Herson Maluyu
    19.Tatong Bara
    20.Depri Pontoh
    21.Jimmy Eman
    22.Henny Wulur
    23.Ellen Kumaat
    24.Angelica Tengker
    25.Jantje Sayow
    26.Wenny Warouw
    27.Hein Arina
    28.Marhany Pua
    29.Albert Mamahit
    30.Ramoy Luntungan
    31.Stevanus Liow
    32.Fransiscus Silangen
    33.Jopie Lamonge
    34.Christian Pua
    35.Wenny Lumentut
    36.Revli Mandangie
    37.Aryanti Baramuli.(*/nando)
Baca Juga:  Jokowi-Amin Resmi Dilantik, Pemprov Sulut Ucapkan Selamat