Amba Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Mudah Tertipu Dengan Calo

BOLMONG,MANADONEWS,-Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, Senin, (26/11/2019) kembali mengingatkan kepada calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak mudah tertipu dengan para calo.

“Jangan mudah tertipu dengan calo, karena penerimaan pegawai sesuai dengan kemampuan,” ungkapnya.

Amba mengungkapkan, calon Pegawai  Negeri Sipil (CPNS) yang melamar di BKPP Bolmong Saat ini di dominasi oleh Guru.

“Untuk bahasa inggris yang melamar baru 17 orang sementara kuotanya hanya satu. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah karena waktu pendaftaranya masih ada,” kata amba

Dijelaskannya, Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diperpanjang hingga 27 November 2019.

Hal ini merupakan tindaklanjut Surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Nomor : K 26-30/V 189-3/99 tentang Batas Waktu Pendaftaran CPNS yang dikirimkan ke Kepala Biro Kepegawaian Kementerian/Lembaga, Kepala BKD/BKA Pemprov dan Kepala BKD/BKPSDM Pemerintah Kabupaten Kota se Indonesia, termasuk Pemkab Bolmong.

“Surat Pemberitahuan tersebut, merupakan tindaklanjut hasil rapat Panselnas tanggal 21 November 2019,” ungkap Amba.

Amba mengatakan, pada poin 2 huruf (a) disebutkan, bagi instansi yang telah menetapkan batas waktu pendaftaran kurang dari 15 hari, diharapkan dapat melakukan perpanjangan sekurang kurangnya sampai dengan 15 hari kalender.

Baca Juga:  Demi Nama Baik Daerah, DPRD Bolmong Telusuri "Berita Acara Dinsos"

“Sebelumnya pendaftaran untuk Bolmong dibuka mulai tanggal 12 hingga 25 November 2019. Namun, karena tidak cukup 15 hari kerja, maka BKN memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 27 November 2019 sampai pukul 15.00 Wita, jadi masih ada waktu tambahan bagi pendaftar untuk mendaftar secara daring atau online di portal sscn.bkn.go.id,” tutupnya. (David)