Bicarakan Bolmong, BPK Undang Steven Kandouw di Rumah Kopi

Membahas progres pengelolaan keuangan pemerintah daerah

Manado – Pemerintah provinsi dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) memberi perhatian pada pengelolaan keuangan pemerintah daerah (Pemda) se-Sulut.

Berharap agar Pemda mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) termasuk Pemkab Bolmong masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi WTP, BPK Sulut yang dipimpin Karyadi mengundang Wagub Steven Kandouw di salah-satu rumah kopi di Kota Manado, Kamis (28/11/2019) pagi.

Kepala BPK Sulut, Karyadi, mengatakan pertemuan dengan Wagub Steven Kandouw membicarakan progres pengelolaan keuangan Pemda terutama Pemkab Bolmong.

“Pastinya berkaitan dengan pengelolaan keuangan di Bolmong. Kami memberikan treatment untuk memacu mereka dari opini WDP menjadi WTP. Alhamdulillah, progres lumayan signifikan,” ujar Karyadi.

Sementara Wagub Steven Kandouw memberi apresiasi kepada pejabat BPK Sulut yang mengundang pertemuan di rumah kopi karena dinilai lain dari biasa.

“Ini pertemuan nonformal, tapi tujuannya baik dalam rangka pengelolaan keuangan. Saya sangat apresiasi pertemuan pagi ini,” tutur Steven Kandouw.

Steven Kandouw menambahkan, bahwa setiap pertemuan antar pimpinan lembaga atau instansi berdasarkan substansi masalah sekaligus solusi, bukan sekedar tempat pertemuan.

“Segala sesuatu tidak perlu formal, nonformal juga boleh. Namun efeknya bagus. Supaya mengingatkan kita untuk menyelesaikan segala tuntutan yang disyaratkan dalam pengelolaan keuangan. Saya apresiasi,” pungkas Steven Kandouw yang ikut didampingi Kepala BPKP dan Inspektorat Sulut.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Rapatkan Barisan untuk ROR - RD, Kandouw Kumpulkan PAC Pineleng dan Ranting