Diskominfo Kotamobagu Latih Seluruh Admin SKPD Tata Cara Pengoperasian Sistem Kerja KINALANG

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kota Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) tetntang tata cara kelola Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (KINALANG) bagi admin perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Kepala Diskomionfo Kota Kotamobagu, Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Fahri Damopolii mengatakan, Bimtek hari ini menghadirkan seluruh admin SKPD untuk diberikan pelatihan serta pemahaman terkait pengoperasian sistem kerja KINALANG.

“Sesi ppertama kita langsung ke simulasi agar mereka langsung paham alur kerja KINALANG, terutama bagi admin perangkat daerah bagaimana tata cara ketika menerima aduan dan merespon serta ditindaklanjuti sampai laporan ditanggapi hingga selesai,”kata Fahri, Rabu (4/12).

Fahri menjelaskan, Bimtek ini dilaksanakan dua hari dari Rabu (4/12) hari ini dan Kamis besok (5/12).

“Pelatihan terbagi dua, untuk hari ini sudah 22 admin perangkat daerah yang kita lakukan simulasi tata cara pengoperasian KINALANG dan sisanya kita laksanakan esok sekira masih 18 admin SKPD,”terangnya.

Baca Juga:  SAS hadiri Hut ke 60 Kodam VIII merdeka.

Lanjut Fahri juga, Dalam waktu dekat sistem KINALANG ini akan di launching.

“Paling cepat hari Sabtu ini, paling lama Senin pekan depan kiota laksanakan. Insya Allah kalau tidak ada halangan Ibu Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota yang akan me-Launching KINALANG,”tuturnya.

(MLS)