Cerita BNN Bolmong Hingga Petani Nenas Digerebek

BOLMONG,MANADONWS,-Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar pertemuan dengan Dinas Kominfo, unsur Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan sejumlah wartawan Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

Kegiatan Pres Release ini dilaksanakan tepatnya di kantor BNN Bolmong, Selasa (17/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala BNN Bolmong AKBP Juli Setiawan mengatakan berbagai usaha terus dilakukan BNN untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah bolmong raya.

“Berbagai usaha telah kami lakukan dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan prekusor narkotika,” ungkapnya.

Setiawan mengungkapkan selama tahun 2019 BNN Bolmong telah melaksanakan 80 kali Workshop dengan Penggiat anti narkoba di dinas pendidikan, swasta dan Instansi pemerintah.

“Tahun 2019 pihak BNN mengungkap dan menangkap salah satu tersangka Narkotika inisial IP dengan barang bukti 0,10 gram narkotika,” tuturnya.

IP merupakan seorang yang kesehariannya berprofesi sebagai petani nenas. IP juga dikenal merupakan seorang yang cukup lihai  sehingga ia sempat beberapa kali berhasil lolos.

“Ia sampai pernah dikepung disebuah hotel tapi berhasil melarikan diri, namun pada akhirnya ia berhasil ditangkap oleh BNN Bolmong pada akhir bulan lalu,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Kata Bupati Yasti Terkait Tujuan Dibangunya UPTD Puskemas Pusian

“IP merupakan pengedar kelas kakap. Jaringannya bahkan hingga sampai ke provinsi lain.

Setiawan juga mengatakan di tahun 2019 ada begitu banyak kasus yang belum tertangani disebabkan terkendala oleh masalah anggaran.

Kegiatan ini pula dibuka sesi tanya jawab antara pihak Wartawan Sahabat Jurnalis Bolmong dan BNN. (David)