Pemkot Kotamobagu Bangun Konsolidasi Untuk Selaraskan 5 Program Jokowi di Tahun 2020

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Penjabaran lima program yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan SDM, Penyederhanaan Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Pertumbuhan Ekonomi atau Transformasi, Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara akan melakukan konsolidasi untuk menselaraskan program tersebut.

Menurut Wali Kota, program tersebut juga selaras dengan 7 program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk tahun 2020 yang dijabarkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Penting untuk kita membangun konsolidasi kembali bahwa kotamobagu juga berada pada komitmen itu semua, dan itu sudah menjadi penjabaran dari pusat,” ungkap Wali Kota kepada sejumlah awak media usai pelaksanaan Apel Kerja Perdana, Senin (06/01) pagi tadi.

Lanjutnya, pihaknya akan segera turun untuk memeriksa semua kegiatan yang sudah menjadi prioritas, lebih khusus pembangunan jalan lingkar kotamobagu, pembangunan lanjutan kelengkapan RSUD Kotamobagu, penyelesaian pembangunan masjid, serta penajaman SDM.

“Dalam APBD kita jelas sekali, peningkatan SDM, peningkatan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi yang terus menerus kita lakukan termasuk apa yang sudah menjadi komitmen pertemuan dengan presiden beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Baca Juga:  Megawati dan Try Sutrisno Ucapkan Selamat Bagi Presiden Jokowi

Ditambahkannya, seluruh program pemerintah tentu saja tidak akan berjalan tanpa dukungan masyarakat sebagai salah satu instrumen penting.

“Mudah-mudahan semua target kita tercapai, pemerintah tidak akan berjalan tanpa dukungan masyarakat. Oleh sebab itu, tahun 2020 ini terus kita kembangkan agar sinergi yang menjadi tujuan pemulusan program ini, termasuk masyarakat penentu di dalamnya,” pungkasnya.

(MLS)