Mawikere Gantikan Montana Jabat Kepala Imigrasi kelas 1 Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Sertijab dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara kembali dilakukan. Kali ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado disertijabkan dari pejaba lama Montana Frangky Rengkung,S.Sos.,M.M kepada Arthur Lucky Mawikere,S.Sos,M.H, di kantor Imigrasi Manado lantai 2, Kamis ( 09/01/2020).

Ddiketahui, Sertijab tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Lumaksono.

Sebelumnya 42 jabatan bergeser di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia / Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara di tahun 2020.

Pengambilan Sumpah / Jabatan dipimpin langsung Kakanwil Lumaksono SH dan disaksikan mantan Kakanwil Effendy B. Peranginangin serta seluruh Kepala Divisi dan Kasatker. (Rabu, 08/01/2020).

Montano dalam sambutannya mengatakan selama saya bertugas, 36 hari sebagai kepala Kantor Imigrasi saya memohon maaf jika ada kesalahan dalam menjalankan tugas.

”Melalui kesempatan ini saya dan istri meminta agar dimaafkan,” ungkapnya.

Sementata pejabat yang baru, Arthur Mawikere yang pernah menjadi staf di Imigrasi waktu yang lalu, mengucap tetima kasih kepada pimpinan dan semua pihak yang sudah memberikan kesempatan ini.

Baca Juga:  Wali Kota Terima Kunker Pemkab Sangihe

“Saya yakin rekan-rekan sekerja dapat bekerja sama dalam memajukan pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara, Lumaksono SH,MH mengatakan bahwa sertijab ini adalah biasa dan merupakan dinamika yang memang terjadi.

Sebagai Kakanwil, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas dan salah-satu tantangan dalam menjalankan tugas yakni Manado sebagai daerah pariwisata dimana arus masuk keluar turis juga terus meningkat.

“Sekali lagi selamat dalam menjalankan tugas dan perhatikan kerjasama atara satu dengan yang lain,”pungkasnya.
(Ben)

Tags: