Joune Ganda Janji Andalkan “Politik Kerakyatan” Menangkan Pilkada Minut

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Seorang politisi PDI-P tidak boleh sibuk berwacana.Namun politisi PDI-P mesti menghasilkan keputusan politik konkret yang berpihak pada rakyat.Hal ini merupakan bagian dari sambutan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada kegiatan Rakernas I PDI Perjuangan yang merupakan rangkaian HUT ke-47 PDI Perjuangan, Jumat(10/1/2020) di Jakarta.

Menurutnya, para kepala daerah yang disebutkan itu merupakan contoh dari perwujudan sikap tersebut.

“Politisi ‘banteng’ jangan sibuk berwacana dan membangun citra politik, tanpa keputusan politik kongkrit yang berpihak pada kehidupan rakyat dan beriorientasi pada kepentingan nasional.
Saya sangat berterima kasih kepada kader PDI-P yang pada tugasnya mereka memberikan baktinya kepada daerah masing-masing,” kata Mega.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda yang turut hadir dalam Rakernas itu menyebutkan, bahwa arahan ketua Umum itu merupakan satu realitas dan tantangan yang harus diejanwantakan oleh setiap pekerja partai PDI Perjuangan.

“Jika kader PDI Perjuangan menempatkan dirinya sebagai pekerja partai, maka instruksi Ibu ketua umum ini adalah hak mutlak untuk dilaksanakan.”kata Owner Raewaya group itu.

Baca Juga:  Wawali Terima 437 Mahasiswa KKT Unsrat di Tomohon

Joune menambahkan, sehubungan dengan salah satu perintah dan kepercayaan partai bagi dirinya terkait Pilkada Bupati Minahasa Utara, maka salah satu konsep yang akan dia terapkan adalah makin dan berbuat sebanyak mungkin bagi masyarakat dengan konsep dan strategi “politik kerakyatan”yang selama ini di terapkan oleh ketua umum dan kader PDI Perjuangan secara umum.

“Saya bangga,salut dan mengapresiasi sikap dan konsep berpolitik yang selama ini di praktekan oleh PDI Perjuangan sesuai arahan ketua umum.”kata ketua Pengurus Provinsi GABSI Sulut.

Lebih jauh Joune mengatakan, sehubungan dengan penunjukkan ketua DPD PDI Perjuangan sebagai calon tunggal Bupati Minut pada Pilbub 2020 ini, maka selama ini dia tetap membangun komunikasi dan konsolidasi secara dengan ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey dan ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny Lolong serta terus membangun tali silatutahmi dengan berbagai komponen masyarakat terkait di Minut.

“Jika dengan restu ketua umum dan ketua DPD PDI Perjuangan Sulut dan perkenan Tuhan, saya akan mencurahkan kemampuan dan daya yang ada untuk merebutkan kursi Bupati Minut pada Pilkada 2020 mendatang.”tandas Joune sambil menambahkan sangat bangga dengan kemajuan dan komitmen politik PDI Perjuangan dalam mendukung pembangunan bangsa seperti yang tercermin pada rangkaian HUT ke-47 dan Rakernas Pertama PDI Perjuangan tahun 2020 ini.(nando)

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Tiga Tahun Berturut-Turut

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
69 votes

This will close in 10 seconds