Ini Maksud PN Tondano Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

TONDANO, MANADONEWS – Pengadilan Negeri (PN) Tondano menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (13/01) pagi, bertempat di Aula Candra PN Tondano.

Dalam pencanangan ini, dilakukan penandatanganan Piagam Zona Integritas, masing-masing oleh Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Plt. Ir Janny Moniung, Ketua PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH, Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi dan Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn.

Ketua PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH mengatakan, kegiatan merupakan tindak lanjut tahun sebelumnya, yang juga sudah dilakukan pencanangan Zona Integritas, yang tujuannya untuk memperkuat komitmen bersama dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi di birokrasi pemerintahan, termasuk didalamnya PN Tondano.

“Tahun ini sebagai penegasan komitmen untuk terus menjalankan apa yang sudah dicanangkan sebelumnya. Tadi juga sudah dilakukan penandatanganan Pakta Integritas di internal PN Tondano, dimana ini adalah dasar kami bekerja memberikan pelayanan terbaik,” tukasnya.

Baca Juga:  Tenaga Honor di Talaud Terus Dievaluasi

Lanjutnya, dari hasil evaluasi kinerja PN Tondano secara terukur, baik dari internal maupun eksternal, pihaknya masuk dalam tiga besar secara nasional.

“Tapi tentunya dengan catatan, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Pada intinya, kami tidak diam dalam menjalankan pelayanan untuk terus memberikan yang terbaik, yang tentunya dengan penuh kedisiplinan,” terangnya,

Imbuhnya, bila salah satu pelayanan PN Tondano nantinya adalah kerjasama dengan media massa, yang akan dibuatkan media center pers.

Sementara, mewakili Forkopimda Minahasa, Kepala Kejari Minahasa Rahmat Budiman mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan Zona Integritas WBK WBBM ini, dalam mewujudkan pelayanan bersih, transparan dan bebas korupsi.

“Kami selaku stakeholder merasa ini sangat baik. Harapan kami, ini bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas di internal PN Tondano, yang dilakukan Wakil Ketua PN Djainudin Karanggusi SH MH dan para Hakim, serta ASN dan THL di PN Tondano. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan MoU Pos Bantuan Hukum Kasalang Center, dimana Direkturnya adalah Ronny Kasalan.

Baca Juga:  Dalam 2,5 Tahun Terakhir, Sektor Pariwisata Sulut Maju Pesat

Yunita