Sertijab Camat Langowan Timur dan Barat

LANGOWAN, MANADONEWS – Bertempat di kantor Kecamatan Langowan Timur berlangsung sertijab Camat dari Ir Sisca Maseo MAP ke Jeffry Maisiow S.Pt, Selasa (14/1).

Asisten Kesra Setdakab Minahasa Dr, Denny Mangala dalam sambutan mengatakan  mutasi jabatan di Lingkup Pemkab Minahasa adalah hal yang biasa.

“Ada tiga soal mutasi yaitu pertama demosi, kedua mutasi karena adanya pemantapan dan terakhir promosi,” terang Mangala.

Dikatakannya, pemimpin harus jadi teladan. Dalam menjalankan tugasnya, Camat tidak dapat melakukannya sendiri melainkan butuh dukungan perangkat dan masyarakat.

Mangala menjelaskan kembali tentang program BPJS Kesehatan yang sudah tertata dalam APBD namun mengalami perbuahan sebagai dampak dari kenaikan iuran sebesar Rp 42.000.

“Sehingga pemerintah akan memprioritaskan BPJS untuk warga yang berpenyakit kronis, warga yang rutin berobat misalnya cuci darah dan  warga yang miskin.

Dengan demikian Hukum TUa diharapkan dapat mendata kembali  sipaya pada bulan Fevruari sudah tercover.

Verifikasi berlaku juga bagi BPJS Ketenagakerjaan. Menurut Mangala, mereka yang akan dibiayai pemerintah adalah penduduk yang beekrja sebagai supir, kusir bendi, ojek dan bisa ditambah dengan Tukang Tibo dan tukang.

Baca Juga:  Lantik Pengurus PMR, Ini Pesan Sompotan

“Terkahir untuk pembershan eceng gondok  dengan tema Lumeos Umbanua Danau Tondano agar menjadi perhatian seluruh komponen daerah.

Acara yang sebelumnya dilaksanakan juga Sertijab Camat Langowan Barat dari Ir Lendy Aruperes kepada Ir, Sisca Maseo itu dihadiri Kaban BKPSDM Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP, Camat Langoan Raya, wakil ketua DPRD MInahasa Denny Sumolang, para hukum tua, tokoh agama/masyarakat dan undangan..

Yunita