Kapolres Talaud Ajak Warga Porodisa Jaga Persatuan

TALAUD,Manadonews.co.id-.Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH setelah resmi melaksanakan tugas di wilayah perbatasan utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Kabupaten Kepulauan Talaud, langsung menggalakkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Perbatasan itu.

Pelak saja, baru beberapa bulan memimpin Kepolisian Kepulauan Talaud, Kapolres Kepulauan Talaud telah di perhadapkan dengan aksi unjuk rasa dari masyarakat yang berujung rusuh dan merusak fasilitas pemeeintah bahkan menyerang aparat kepolisian yang bertugas kala itu, sehingga ia pun terus mengajak masyarakat yang mendiami Tanah Porodisa Kabupaten Talaud untu terus bersatu guna mewujudkan situasi yang amam dan kondusif melalui spanduk atau baliho yang di sebar ke seantero Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Polres dan polsek membuat spanduk ajakan untuk sama-sama memelihara kamtibmas dengan membuat spanduk-spanduk ajakan untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan menjaga kamtibmas tetap kondusif,” ungkap Kapolres Kamis, (15/1).

Tak hanya itu, Kapolres Kepulauan Talaud juga menebar himbauan tersebut dengan menggunakan teknologi melalui jejarinh sosial media sehingga dapat di jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca Juga:  Bertemu Lansia, Ini Pesan Wali Kota Tomohon

“Memviralkan melalui instagram, facebook, tweteer dan lain-lain agar masyarakat sadar dan mau bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Talaud karena pada hakekatnya orang Talaud semuanya adalah bersaudara,” terang Kapolres.

Sebagaimana kultur budaya masyarakat Kabupaten Talaud yang menjunjung tinggi semangat persatuan dengan rasa persaudaraan serta hidup berdampingan rukun dan damai.

Kapolres kembali mengingatkan akan pentingnya semboyan Kabupaten Talaud yang mengandung makna sebuah kebersamaan yang kuat.

“Jadi buat apa ada permusuhan? sebab siapa lagi yang akan jaga kabupaten Talaud kalau bukan kita sendiri untuk itu mari kita sama-sama membangun kabupaten Talaud untuk kesejahteraan bersama,” kuncinya.
(Jelo)