Legislator Sulut Desak Pemerintah Selesaikan Pembangunan Ringroad III

Ringroad I Maumbi-Winangun ramai kendaraan


Manado – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Amir Liputo, berharap pembangunan Ringroad III cepat diselesaikan.

Keberadaan Ringroad III Kalasey-Winangun bagian dari Manado Outer Ringroad diharapkan bisa mengurai kemacetan lalulintas dalam kota Manado.

“Jika Ringroad III sudah selesai pasti akan berdampak signifikan mengurangi kemacetan,” ujar Amir Liputo kepada wartawan Manadonews.co.id, Senin (20/1/2020).

Rute kendaraan yang berdampak jika Ringroad III sudah selesai pembangunan, menurut Amir Liputo, pengendara dari bagian barat ke timur Kota Manado atau sebaliknya tidak perlu melintasi ruas dalam kota.

“Nanti kendaraan dari arah Tanawangko ke Maumbi atau Mapanget tidak lewat dalam kota, bisa langsung secara otomatis akan mengurangi jumlah kendaraan yang melintasi ruas Malalayang dan sejumlah jalan protokol,” tukas Amir Liputo.

Legislator PKS sudah periode kedua duduk di gedung cengkih ini, mendorong instansi teknis terkait seperti Dinas Perkim, PUPR, BPN dan BPJN meningkatkan koordinasi untuk penyelesaian Ringroad III.

“Semua instansi itu berkaitan. Sudah berapa kali anggaran pembangunan jalan dikembalikan kepada pemerintah pusat karena pembebasan lahan tidak tuntas. Kerja cepat bapak Gubernur sepertinya belum bisa diimbangi instansi teknis terkait,” pungkas Liputo.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Eksekutif dan Legislatif Setujui Ranperda APBD Sulut Tahun 2020