James Sumendap for Manado: Kader Militan hingga Pengamat Sepakat

James Sumendap (tengah)


Manado – James Sumendap berpeluang besar diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Kota Manado 2020.

Jefry Onibala, kader militan PDI Perjuangan, menilai Bupati Minahasa Tenggara tersebut memiliki jiwa petarung sehingga cocok diusung di Pilkada Kota Manado.

“Pilkada Manado punya nilai dan gengsi tersendiri. PDI Perjuangan butuh kader petarung dan ketua James Sumendap sosok yang tepat diusung,” tukas Jefry Onibala kepada wartawan Manadonews.co.id, Senin (27/1/2020).

Lanjut dia, pengalaman memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara hingga periode kedua, jadi jaminan James Sumendap punya kemampuan memimpin warga Manado dengan kompleksitas permasalahan.

“Punya sifat dan karakter kepemimpinan yang kuat serta kemampuan dan keahlian mumpuni, ketua James Sumendap bisa menjadi pemimpin hebat di Kota Manado,” tandas Jefry.

Pengamat politik dari Tumbelaka Academic Centre (TAC), Taufik Manuel Tumbelaka, menilai James Sumendap merupakan sosok pemimpin yang mampu menyesaikan pekerjaan secara baik dan detail.

“Yang saya tahu beliau itu sangat detail. Sangat menguasai teknis pekerjaan sehingga cocok memimpin masyarakat Manado yang membutuhkan sosok pemimpin yang pandai mengatur kota,” kata Tumbelaka.

James Sumendap yang juga Ketua DPC PDIP Mitra, di banyak kesempatan menyatakan kesiapan bertarung pada suksesi Kota Manado yang akan digelar 23 September 2020.

“Sebagai kader saya siap bertarung dan siap menang! Didukung kader PDI Perjuangan, masyarakat dan atas perkenaan Tuhan saya akan memimpin dan menjadikan Manado kota yang maju dan unggul,” tegas James Sumendap.

Sementara Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, menegaskan kader harus siap ditugaskan pada kontestasi politik untuk diusung maupun tidak diusung sebagai calon.

“Penugasan itu artinya siap diusung atau tidak diusung. Jika diusung harus siap jalankan. Sementara jika tidak diusung wajib mengamankan kader yang diusung,” tutur Olly Dondokambey beberapa waktu lalu.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Proyek Dandes di Mitra harus Libatkan Masyarakat